PENGARUH IKLAN SOSIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA MARKETPLACE LAZADA (SURVEI PADA LAZADA CIREBON) (1.4.4.24.006/HAR/P)

LUBIS, HARDI AKBAR and Diawati, Prety and Triputranto, Bambang (2024) PENGARUH IKLAN SOSIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA MARKETPLACE LAZADA (SURVEI PADA LAZADA CIREBON) (1.4.4.24.006/HAR/P). Masters thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Iklan media sosial terhadap minat beli ulang. Lazada merupakan e-comerce besar yang ada di Indonesia. pada tahun 2020 dan 2022 shopee menduduki posisi pertama pada top brand. pada tahun 2021 Lazada berhasil menggeser posisi shopee sebagai top brand e-comerce di Indonesia. Hal yang mempengaruhi tergesernya shopee adalah dikarenakan oleh iklan konten media sosial yang kurang menarik. Pada penelitian ini penulis menggunakan beberapa teori untuk memecahkan masalah yaitu teori bauran promosi dan juga teori perilaku konsumen sebagai penghubung lalu teori minat beli ulang. Indikator dari variabel (X) adalah context, communication, collaboration, dan connection. Sedangkan untuk variabel (Y) penulis menggunakan indikator minat transaksional, minat referensial, dan minat eksploratif. Penulis menggunakan beberapa teori menurut para ahli sehingga penulis lebih mudah untuk melakukan penelitian. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Penulis menggunakan kusioner dan skala likert sebagai alat pengukur dan menggunakan aplikasi SPSS sebagai alat bantu hitung untuk menentukan hasil dari pengisian kusioner. Pada penelitian ini terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel iklan media sosial Instagram (X) terhadap minat beli ulang (Y) pada aplikasi marketplace Lazada sebesar 41,8%. Kata kunci : Iklan Media Sosial, Minat Beli Ulang

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 23 Jul 2024 07:47
Last Modified: 23 Jul 2024 07:47
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/2379

Actions (login required)

View Item View Item