PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND AWARENESS PADA PRODUK SUSU PISANG DI INSTAGRAM (PT INDUSTRI SUSU ALAM MURNI) (1.4.4.24.002/RES/P)

Marcelia, Resti and Triputranto, Bambang and Handayani, Senny (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND AWARENESS PADA PRODUK SUSU PISANG DI INSTAGRAM (PT INDUSTRI SUSU ALAM MURNI) (1.4.4.24.002/RES/P). Masters thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.

Full text not available from this repository.

Abstract

Adopsi Teknologi komunikasi dan Internet pada zaman informasi telah saling terkait dalam membentuk infrastruktur komunikasi yang lebih luas dan terintegrasi. Pemasaran digital yaitu memanfatkan platform media sosial untuk membangun kesadaran merek. PT .ISAM menerapkan Instagram untuk memperkenalkan dan mempertahankan merek dalam benak konsumennya., pada awal tahun 2023, Dilanjutkan dengan feeds instagram, salah satunya yang di post pada pada 8 maret 2023, Dalam hal ini terdapat penurunan dari insight instagram alam_murni, kategori yang berkurang adalah jumlah akun yang dijangkau, impresasi, kunjungan profil, ketukan situs web, ketukan alamat bisnis dan ketukan tombol hubungi. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian survei dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi kepustakaan. Populasi penelitian ini adalah pengguna Instagram dan penggikut Instagram alam_murni. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik non probability dengan purposive sampling. Besar sampel pada penelitian ini adalah 100 responden. Setelah data terkumpul, maka akan diolah dengan uji validitas, uji reliabilitas. Untuk menjawab rumusan masalah dilakukan statistik deskriptif dan regresi linier sederhana, serta untuk membuktikan hipotesis peneliti digunakan Uji F dan koefisien determinan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan variabel Social Media Marketing terhadap Brand Awareness dengan tingkat presentase sebesar 57,8% sedangkan untuk 42,2% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel yang tidak diteliti. Dimana dimensi tertinggi dari Social Media Marketing adalah content creation, sedangkan untuk dimensi tertinggi dari terhadap Brand Awareness adalah recall. Kata Kunci : Social Media Marketing, Brand Awareness dan Instagram ABSTRAK The adoption of communication technology and the Internet in the information age has been interrelated in forming a broader and more integrated communications infrastructure. Digital marketing is utilizing social media platforms to build brand awareness. PT .ISAM implemented Instagram to introduce and maintain the brand in the minds of its consumers., in early 2023, followed by Instagram feeds, one of which was posted on March 8 2023. In this case there was a decrease in alam_murni Instagram insights, the category that decreased was number of accounts reached, impressions, profile visits, website taps, business address taps and contact button taps. The method used in this research is quantitative with survey research type and data collection techniques using questionnaires and literature study. The population of this research is Instagram users and Instagram followers alam_murni. Sampling was carried out using non- probability techniques with purposive sampling. The sample size in this study was 100 respondents. After the data is collected, it will be processed using validity tests and reliability tests. To answer the problem formulation, descriptive statistics and simple linear regression were used, and to prove the researcher's hypothesis, the F test and determinant coefficient were used. The results of this research show that there is a significant influence of security variables on purchasing decisions with a percentage level of 57.8%, while the other 42.2% is influenced by other factors outside the variables that were not studied. Where the highest dimension of Social Media Marketing is content creation, while the highest dimension of Brand Awareness is recall Kata Kunci : Social Media Marketing, Brand Awareness dan Instagram

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 23 Jul 2024 07:19
Last Modified: 23 Jul 2024 07:19
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/2375

Actions (login required)

View Item View Item