ANALISIS BIAYA PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN YANG TERDAPAT PADA PT X PERIODE 2020-2022 (1.3.4.23.028/LAI/A)

DAMANIK, LAILA RIZKY R and SUNDARI, RIMA and MAULANA, JAKA (2023) ANALISIS BIAYA PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN YANG TERDAPAT PADA PT X PERIODE 2020-2022 (1.3.4.23.028/LAI/A). Diploma thesis, ULBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Damanik, Laila Rizky R. 2023, Analisis Biaya Pemasaran Terhadap Penjualan yang Terdapat Pada PT X Periode 2020-2022, Laporan Tugas Akhir, Program Studi S1 Terapan Akuntansi Keuangan, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional, Pembimbing utama: Ibu Rima Sundari, SE., M.Ak., Ak., CA dan pembimbing pendamping: Bapak Jaka Maulana, M., AK., CA., CPSAK., SFPC. Tahun 2019 lalu delapan dari sepuluh perusahaan mengalami penurunan penjualan. Perusahaan yang mengalami peningkatan penjualan adalah perusahaan yang memproduksi obat-obatan. Dimana, untuk perusahaan yang mengalami penurunan harus meningkatkan penjualannya. Salah satu aspek yang dapat dilakukan yaitu dengan meningkatkan biaya pemasaran. Pemasaran yang baik akan membuat produk yang dijual oleh perusahaan terpasarkan secara baik. Mulai dari promosi yang akan menarik perhatian konsumen akan produk yang di produksi oleh perusahaan. Biaya ini mencakup sejumlah biaya antara lain biaya iklan, komisi penjualan, biaya pengiriman, dan biaya kepemilikan gedung departemen pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana biaya pemasaran yang terdapat di salah satu perusahaan yang disebutkan, bagaimana penjualan yang terdapat di perusahaan yang disebutkan, dan untuk mengetahui bagaimana pengaruh biaya pemasaran terhadap penjualan yang terdapat pada PT X peiode 2020-2022. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data sekunder yang diperoleh melalui laporan laba rugi perusahaan tersebut. Hipotesis yang digunakan adalah uji statistik. Teknik analisis yang digunakan adalah uji normalitas, analisis korelasi product moment, analisis regresi linear sederhana, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis uji t. Hasil uji t menunjukkan bahwa biaya pemasaran berpengaruh signifikan terhadap penjualan. Semakin tinggi biaya pemasaran yang dikeluarkan semakin tinggi juga penjualan yang di dapatkan. Kata kunci: Biaya Pemasaran, Penjualan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 25 Jan 2024 04:43
Last Modified: 25 Jan 2024 04:43
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/2151

Actions (login required)

View Item View Item