PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN PENJUALAN TERHADAP LABA BERSIH PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) (1.3.4.23.023/LIS/P)

SIHOMBING, LISA OLIVIA and Juwita, Rukmi and Firmansyah, Indra (2023) PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN PENJUALAN TERHADAP LABA BERSIH PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) (1.3.4.23.023/LIS/P). Diploma thesis, ULBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Sihombing, Lisa Olivia, 2023. Pengaruh Biaya Promosi Dan Penjualan Terhadap Laba Bersih Pada Perusahaan Sub Sektor Industri Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI). Tugas Akhir, Program Studi S1 Terapan Akuntansi Keuangan Universitas Logistik Dan Bisnis Internasional. Pembimbing Utama : Rukmi Juwita, SE., M.Si., Ak., CA. Pembimbing Pendamping : Dr., Indra Firmansyah, SE., MM., Ak., CA., ASEAN CPA. Pelrusahaan sektor industri makanan dan minuman melrupakan salah satu sub selktor pelrusahaan industri manufaktur yang belrgelrak dalam melmproduksi bahan pangan atau menghasilkan produk makanan dan minuman. Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena penurunan laba bersih telah menarik minat penulis untuk meneliti lebih dalam tentang hal tersebut. Faktor yang diyakini dapat mempengaruhi laba bersih adalah biaya promosi dan penjualan. Penulis membuat laporan tugas akhir ini bertujuan untuk menjelaskan “Pengaruh Biaya Promosi Dan Penjualan Terhadap Laba Bersih Pada Perusahaan Sub Sektor Industri Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI)”. Dari hasil tersebut penulis mengidentifikasi masalah yang akan dibahas yaitu mengenai pengaruh biaya promosi terhadap laba bersih, pengaruh penjualan terhadap laba bersih. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data sekunder. Hipotesis yang digunakan adalah uji dua pihak. Teknik analisis yang digunakan yaitu uji normalitas data, korelasi product moment, korelasi berganda, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, uji t, dan uji F. Kata Kunci : Biaya Promosi, Penjualan, Laba Bersih.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 25 Jan 2024 04:36
Last Modified: 25 Jan 2024 04:36
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/2145

Actions (login required)

View Item View Item