PENERAPAN DIRECT MARKETING TERHADAP PENGGUNA APLIKASi POSPAY PT POS INDONESIA KCU BANDUNG 40000 - KP 13.19.22.2

Sihombing, Vita Evelina and Nariendra, Pradhana Wahyu and Dewi, Nurlaela Kumala (2022) PENERAPAN DIRECT MARKETING TERHADAP PENGGUNA APLIKASi POSPAY PT POS INDONESIA KCU BANDUNG 40000 - KP 13.19.22.2. [Experiment] (In Press)

[img] Text
laporan sihombing.docx

Download (2MB)

Abstract

PT Pos Indonesia sampai saat ini merupakan perusahaan yang mempunyai jaringan yang sangat luas hingga 4.800 kantor pos. jumlah titik layanan (point of sales) mencapai 58.700 titik dalam bentuk kantor pos, Agen Pos, Mobile Postal service dan lain-lain. Pos Indonesia memiliki jaringan yang dedicated, system distribusi yang handal, Track dan Trace, layanan yang prima, kecepatan, ketepatan, serta harga yang kompetitif. Kantor pos merupakan tempat strategis untuk transaksi penjualan dan atau distribusi barang dan jasa. Pos Indonesia merupakan sebuah perusahaan milik Negara yang di beri subsidi dan sekaligus menjadi agen pemerintah dan masyarakat. Dengan banyaknya jasa pengiriman yang menjadi pesaing dari perusahaan PT Pos Indonesia, maka PT Pos Bandung mengembangkan strategi untuk mencapai suatu tujuan yang telah di tetapkan untuk terus menarik konsumen maupun mitra agar tetap bekerjasama dengan kantor POS Bandung. Pada era sekarang teknologi sudah berkembang dengan cepat, yang telah memberikan begitu banyak manfaat bagi kehidupan manusia saat ini. Dalam hal ini banyak pekerjaan ataupun kegiatan yang dulunya secara manual dan sekarang di geser oleh perangkat sistem otomatis yang lebih memudahkan dan mempercepat kegiatan masyarakat. Dengan ini terlihat adanya perkembangan teknologi yang telah di rasakan dan dimanfaatkan masyarakat. Adanya teknologi dapat terus berkembang salah satunya pada perekonomian di Indonesia. Hal itu tidak dapat dipungkiri perkembangannya digital sangat berpengaruh kepada tingkah laku dari pengguna media sosial, terutama dalam melakukan suatu transaksi perekonomian (Maria & Widayati, 2020) Salah satu yang terdampak dari adanya perkembangan teknologi di bidang ekonomi yaitu dalam Bisnis Digital yang Menurut (Maulana & Islami, 2020) Digital bisnis ialah suatu bisnis dengan alat bantu berupa teknologi informatika dan komputer yang terhubung dengan jaringan internet dan akan berelasi pada media sosial yang akan menghubungkan dengan jutaan orang-orang bagi penggunanya

Item Type: Experiment
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 07 Feb 2023 06:54
Last Modified: 07 Feb 2023 06:54
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/1752

Actions (login required)

View Item View Item