ANALISIS PROSES KERJA PADA INCOMING KANTOR MAIL PROCESSING CENTER (MPC) 40400 PT.POS INDONESIA KOTA BANDUNG (KP 16.19.22.41)

Atista, Ir Ir and Sunardhi, Yoseph (2022) ANALISIS PROSES KERJA PADA INCOMING KANTOR MAIL PROCESSING CENTER (MPC) 40400 PT.POS INDONESIA KOTA BANDUNG (KP 16.19.22.41). [Experiment]

[img] Text
Kerja Praktik Magang_16119127_Ir Ir Atista_Fixs - Ir Ir Atista.pdf

Download (3MB)

Abstract

PT. Pos Indonesia Mail Processing Center (MPC) Bandung 40400 adalah kantor pos yang di dirikan untuk jasa pengiriman barang dari kota Bandung maupun keluar kota Bandung yaitu mengelola , mengendalikan dan melaksanakan kebijakan collecting , processing , transporting , delivery dan reporting .Berdasarkan Surat Keputusan Direksi Perum Pos dan Giro tanggal 21 Januari 1988 Nomor : 11/Pran/Dirut/1988 dan mulai beroperasi pada tanggal 15 Nopember 1988, yang diresmikan oleh Menteri Pariwisata Pos dan Telekomunikasi tanggal 30 Nopember 1988. Ketika proses datang melakukan proses pembukaan kantung sering terjadi mengalami kerusakan seperti pecah, sobek hancur dan terbuka yang disebabkan kelalaian atau faktor force majeure (suatu keadaan yang muncul atau terjadi setelah para pihak membuat suatu perjanjian) ataupun kesalahan input pada data barang yang di proses pada incoming, unbagging, bagging dan memasukan data pada web untuk item terima barang dan serah barang atau kantong di PT. POS INDONESIA MPC (Mail Processing Center) Bandung 40400 ini ada beberapa divisi atau bagian yang terdapat ialah divisi atau bagian yaitu: incoming surat ,outgoing pengiriman surat, pos internasional, bagian paket pos dll. Pelayanan pengiriman Pos di PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos MPC (Mail Processing Center) Bandung 40400 secara keseluruhan dilihat dari lima dimensi kualitas pelayanan yaitu: Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy. Selain itu, Kantor Pos MPC (Mail Processing Center) Bandung 40400 harus berupaya menyelesaikan sampai tuntas segala permasalahan yang disampaikan pelanggan, agar pelanggan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan dengan penerapan metode fishbone, SWOT dan 5W+1H mengenai bagging dan unbagging pada proses incoming dengan begitu adanya permasalahan yang akan diselesaikan dan perlunya pelayanan pelanggan agar barang yang disampaikan oleh pemilik jasa berupa kemudahan, kecepatan, hubungan, kemampuan dan keramahtamahan yang ditujukan melalui sikap dan sifat dalam memberikan pelayanan untuk kepuasan pelanggan baik untuk saat ini maupun ke depannya berjalan efektif dan efisien pada Kantor Pos MPC (Mail Processing Center) Bandung 40400 tidak terjadinya kesalahan yang lebih berat.

Item Type: Experiment
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 23 Nov 2022 08:13
Last Modified: 23 Nov 2022 08:13
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/1615

Actions (login required)

View Item View Item