LAPORAN KERJA PRAKTIK / MAGANG PENGARUH COVID – 19 TERHADAP PENINGKATAN VOLUME ANGKUTAN BARANG di RAIL EXPRESS DAOP 3 CIREBON (KP.16.17.20.97)

Hikmah Fatimi, Nur and Nur Siswanto, Budi and Nurdiansyah, Yodi (2020) LAPORAN KERJA PRAKTIK / MAGANG PENGARUH COVID – 19 TERHADAP PENINGKATAN VOLUME ANGKUTAN BARANG di RAIL EXPRESS DAOP 3 CIREBON (KP.16.17.20.97). [Experiment]

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN PT. Kereta Api Indonesia (Persero) mwrupakan perusahaan yang mengelola perkeretaapian di Indonesia, PT. Kereta Api Indonesia telah mengoperasikan banyak kereta penumpang, baik KA Utama , maupun KA Lokal di Jawa dan Sumatera, yang terdiri dari : KA Eksekutif, KA Bisnis, KA Campuran , KA Ekonomi, KA Lokal, dan KRL. Kereta api penumpang juga dilengkapi dengan fasilitas yang mendukung untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan para penumpang pada saat melakukan perjalan dengan kereta api penumpang. PT. Kereta Api Indonesia juga memiliki layanan angkutan barang yang dikenal oleh masyarakat luas yaitu : Rail Express, rail express merupakan layanan angkutan barang yang berdiri sejak april 2019 lalu. Layanan angkutan barang yang disediakan oleh PT. Kereta Api Indonesia memiliki tujuan untuk lebih mudah diakses oleh masyarakat luas atau fokus pada B2C. Sebelum berdirinya rail express, pihak PT. Kereta Api Indonesia (Persero) menyadari adanya peluang bisnis yang baik pada angkutan barang.. Tetapi PT. Kereta Api Indonesia yang dikenal sebagai perusahaan yang mengelola dan mengoperasikan dan mengoperasikan kereta api, juga memiliki layanan dalam sewa properti yang disebut dengan pengusahaan aset. Dimana aset yang disewakan adalah tanah yang dimiliki oleh pihak PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Sejarah panjang perkeretaapian Indonesia juga menjadi pendorong semargat untuk melakukan perubahan terus – menerus dan bertranspormasi menuju pelayanan yang lebih prima. PT. Kereta Api Indonesia diharapkan agar dapat menumbuhkan hubungan emosional yang mendalam antara brand dan konsumen, sehingga tercipta hubungan timbal balik antara penyedia jasa dan pengguna jasa kereta api. PT. Kereta Api Indonesia (Persero) memiliki Gaya gambar yang lugas, langsng, tajam, teknis dan selaras dengan kereta api. Sifat gambar lebih lugas, obyektif, rasional, karena bentuk geometrinya yang dominan dan lebih bersifat maskulin memiliki kesan sangat modern, teknis, dan jelas terlihat. Untuk menyediakan sistem transportasi yang aman, efisien, berbasis digital dan berkembang dengan pesat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Dalam perkembangan solusi transportasi massal yang terintegrasi melalui investasi dalam sumber daya manusia, infrastruktur, dan teknologi. PT. Kereta Api Indonesia juga memiliki 5 nilai utama yaitu : integritas, profesional, keselamatan, inovasi dan pelayanan prima. Dan saat ini PT Kereta Api Indonesia memiliki v tujuh anak perusahaan / grup usaha yakni : PT Reska Multi Usaha , PT Railink , PT Kereta Commuter Indonesia , PT. Kereta Api Pariwisata , PT. Kereta Api Logistik , PT. Kereta Api Properti Manajemen , PT. Pilar Sinergi BUMN Indonesia. Bagi PT. Kereta Api Indonesia (Persero) pelayanan adalah hal utama. Sehingga munculnya rail express karena menyadari adanya peluang bisnis yang baik terhadap permintaan perngiriman barang. Dengan adanya wabah corona yang kemudian akhirnya di berlakukan PSBB di beberapa kota mengakibatkan peningkatan permintaan pengiriman barang. Dengan demikian penulis ingin melihat dampak pandemi Covid – 19 terhadap tingkat volume barang di Rail Express DAOP 3 CIREBON.

Item Type: Experiment
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 15 Jul 2022 07:11
Last Modified: 15 Jul 2022 07:11
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/1433

Actions (login required)

View Item View Item