LAPORAN KERJA PRAKTIK ANALISIS KUALITAS LAYANAN PADA PT POS LUBUK SIKAPING 26300(KP.16.17.20.76)

Lizarti, Husna and Senja Widyawati, Kartika (2020) LAPORAN KERJA PRAKTIK ANALISIS KUALITAS LAYANAN PADA PT POS LUBUK SIKAPING 26300(KP.16.17.20.76). [Experiment]

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Laporan Kerja Praktik (KP/M) ini merupakan hasil penelitian “Analisis Kualitas Layanan Pada Kantor Pos Lubuk Sikaping 26300”. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya kualitas layanan terhadap industri jasa. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui permasalah dalam proses kerja pelayanan pelanggan pada saat pengiriman barang atau paket menggunakan metode deskriptif analisis dan solusi penyelesaiannya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis yang dilakukan untuk mendeskripsikan berbagai masalah yang ditemukan di tempat kerja bagian layanan pelanggan khususnya di loket agar dapat dilakukan perbaikan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah melalui wawancara serta fakta yang ada di lapangan. Berdasarkan hasil analisis deskriptif yang telah dilakukan, diperoleh masalah selama proses kerja di bagian pelayanan. Masalah utama adalah adanya complaint pelanggan terhadap paket yang lama diterima, masalah inilah yang nantinya akan menimbulkan dampak yang besar bagi perusahaan. Solusi yang dapat diberikan oleh penulis salah satunya adalah dengan memberikan sarang perbaikan kualitas layanan di kantor pos tersebut. Kata Kunci : Pelayanan Pelanggan, Loket, Kantor Pos, Lubuk Sikaping

Item Type: Experiment
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 14 Jul 2022 07:07
Last Modified: 14 Jul 2022 07:07
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/1400

Actions (login required)

View Item View Item