IMPLEMENTASI PROMOSI PADA KANTOR POS BALIGE 22300 (KP.16.17.20.79)

W M Manalu, Ester and Senja Widyawati, Kartika and Puspitaningrum, Ita (2020) IMPLEMENTASI PROMOSI PADA KANTOR POS BALIGE 22300 (KP.16.17.20.79). [Experiment]

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Seiring dengan perkembangan global yang sangat pesat saat ini persaingan dalam dunia bisnis terkhusus dalam pelayanan jasa yang terasa semakin ketat, seperti yang kita ketahui semakin banyaknya yang menggunakan layanan jasa pegiriman yang digunakan oleh online shop maupun masyarakat biasa yang sering kali ingin menggunakan layanan jasa yang murah, terpercaya dan tepat waktu dalam estiminasi pengiriman. Kenyataan tersebut dapat dilihat dari banyaknya usaha pemasaran layanan jasa yang dilakukan oleh masing-masing perusahaan yang ada untuk mendapatkan hasil penjualan yang setinggi-tingginya, dengan memperoleh pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Banyak cara yang dilakukan oleh berbagai ekspedisi tersebut untuk mendapatkan hal tersebut. Dalam hal ini kita dapat menggunakan promosi sebagai alat yang dapat membantu. Promosi juga dapat mengingatkan konsumen bahwa produk tersebut ada, terlebih dalam meningkatkan konsumen tentang kualitas produk dan keuntungan yang ditawarkan melebihi pesaing yang ada. Seperti halnya dengan PT.Pos Indonesia khususnya Kantor Pos Balige 22300 yang merupakan salah satu perusahaan yang berorientasi bisnis yang melayani jasa Pos. Oleh karena itu penulis tertarik untuk memberi judul laporan ini “Implementasi Promosi pada Kantor Pos Balige 22300”. Manajemen pemasaran terjadi ketika satu pihak dalam sebuah pertukaran potensial berpikir tentang cara-cara untuk mencapai respon yang diinginkan oleh pihak lain. Tujuan perusahaan akan tercapai apabila dalam menjalankan usahanya dijalani bersamaan dengan pelaksanaan pemasaran yang baik. Karena dengan kita melakukan dan melaksanakan manajemen pemasaran dengan baik maka kita akan dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki perusahaan sehingga dapat mencapai tujuan perusahaan. Data peningkatan kunjungan pelanggan, data jumlah transaksi pelayanan didapat dari rekap perbulan dari Kantor Pos Balige 22300. Dalam data yang sudah disajikan terjadi peningkatan dan penurunan. Pada data persentase pencapaian target cross selling belum sepenuhnya tercapai target yang ditentukan. Dari hasil tersebut, maka penulis melakukan analisis menggunakan bauran promosi, seperti: periklanan, promosi penjualan, acara dan pengalaman, hubungan masyarakat dan publisitas, pemasaran langsung, pemasaran interaktif, pemasaran dari mulut ke mulut, penjualan personal yang dilaksanakan secara terintegrasi yang dapat meningkatkan pendapatan dan mendorong penjualan bahkan dengan meluasnya strategi promosi yang dilakukan dapat menjangkau pasar yang lebih kuat lagi.

Item Type: Experiment
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 14 Jul 2022 03:21
Last Modified: 14 Jul 2022 03:21
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/1365

Actions (login required)

View Item View Item