laporan kerja praktik analisis kepuasan pelanggan tentang proses pemesanan dan pengiriman produk semen gresik pada gudang gulumantung dengan metode fuzzy servqual ( KP.16.15.18.37 )

DEA ANGGRAENI, YESICA and Adriant, Irayanti and Nur Siswanto, Budi laporan kerja praktik analisis kepuasan pelanggan tentang proses pemesanan dan pengiriman produk semen gresik pada gudang gulumantung dengan metode fuzzy servqual ( KP.16.15.18.37 ). [Experiment]

[img] Text
BAB I - PENDAHULUAN.pdf

Download (32kB)

Abstract

BAB VI PENUTUP 6.1 Kesimpulan 1. GAP variabel terbesar yaitu pada Dimensi Reliability Variabel X23 yaitu pada “Ketepatan waktu dalam pengiriman semen” dengan nilai GAP sebesar (- 0,5223) dan GAP Variabel terendah yaitu pada Dimensi Empathy Variable X52 yaitu pada “Bertutur sapa dan bertutur kata dengan baik” dengan nilai GAP sebesar (-0,0795) 2. GAP dimensi terbesar yaitu pada dimensi reliability dengan nilai GAP sebesar (-0,3181), kemudian Responsivenes yaitu (-0,3126), kemudian GAP Emphaty yaitu (0,2876), kemudian Tangible yaitu (-0,2354), dan GAP dimensi terendah yaitu pada Assurance (-0,2333) 3. Untuk menangani nilai GAP terbesar yaitu dengan selalu memberikan layanan informasi yang baik kepada Ritel untuk sabar menunggu, dikarenan faktor external yang terjadi tidak dapat di prediksi seperti jalan macet, jarak yang jauh, kemudian adanya perbaikan jalan, supir yang sakit dan izin. 4. Untuk faktor internal dengan membagi jatah supir berdasarkan jarak akan lebih mudah jika menggunkan bantuan aplikasi yang include dengan jarak, cost, dan keterangan driver yang bertugas. Hal ini akan mengurangi rasa iri sesama driver dan pembagian tugas pengiriman lebih jelas. 5. Terdapat beberapa usulan untuk mengurangi gap yang terjadi yaitu pada tabel 5.1 usulan pengurangan gap per variabel 6.2 Saran Saran yang dapat penulis berikan untuk Gudang Gulumantung adalah perlunya untuk melakukan penilaian kepuasan pelanggan secara berkala agar mengetahui kinerja gudang Gulumantung, dan perlunya untuk melakukan Analisi Kinerja kedua Salles Agar dapat mengetahui kinerja masing-masing. Membuat Aplikasi yang efektif dan effisien dalam pembagian driver pengiriman semen 40 kg juga sangat diperlukan oleh Gudang Gulumantung. Untuk penelitian selanjutnya dapat membagikan kuesioner secara seimbang kepada responden kedua salles dengan memperhitungkan jarak ritel agar sekaligus dapat mengetahui dan menganalisis kepuasan pelanggan terhadap pelayanan Gudang Gulumantung beserta penilaian kinerja salles, dan sebagai tambahan dalam kuesioner dapat memasukkan variabel yang menyangkut tentang harga. Hal ini dikerenakan terdapat beberapa keluhan tentang Harga yang dirasakan oleh konsumen (ritel

Item Type: Experiment
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 15 Jun 2022 07:31
Last Modified: 15 Jun 2022 07:31
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/1080

Actions (login required)

View Item View Item