ANALISIS PENENTUAN PRIORITAS VENDOR TRUCKING PADA PT. SILKARGO INDONESIA ( KP.13.18.21.62 )

Artabina Br. Sembiring, Putry and Kumala Dewi, Nurlaela and Teguh, Ismanto (2021) ANALISIS PENENTUAN PRIORITAS VENDOR TRUCKING PADA PT. SILKARGO INDONESIA ( KP.13.18.21.62 ). [Experiment]

[img] Text
BAB I.pdf

Download (172kB)

Abstract

Kesimpulan Berdasarkan tujuan penelitian dan hasil penelitian di atas maka dapat disimpulkan beberapa hal berikut ini : 1. Kriteria yang digunakan dalam memilih vendor trucking pada PT. Silkargo Indonesia adalah kriteria harga, kriteria pelayanan, kriteria pengiriman dan kriteria pembayaran. Dari keempat kriteria tersebut, yang paling berpengaruh dalam penentuan prioritas vendor trucking adalah kriteria pelayanan dengan bobot 0,34. Prioritas kedua yang berpengaruh adalah kriteria pengiriman dengan bobot 0,29. Prioritas ketiga adalah kriteria harga dengan bobot 0,20 dan prioritas keempat adalah kriteria pembayaran dengan bobot 0,17. 2. Berdasarkan kriteria yang paling berpengaruh pada penelitian ini adalah kriteria pelayanan, dan yang menjadi prioritas berdasarkan kriteria tersebut adalah vendor A yang menjadi prioritas utama dengan bobot 0,71. Dengan nilai bobot melebihi 50% pada kriteria pelayanan membuktikan bahwa PT. Silkargo Indonesia sebagai perusahaan penyedia jasa unggul dalam pelayanan yang diberikan kepada konsumen dan berhak memilih vendor dalam membantu pekerjaannya yang memberikan pelayanan yang baik juga. Sedangkan untuk prioritas kedua dan ketiga adalah vendor B dan vendor C dengan masing – masing bobot 0,18 dan 0,11. Pada kriteria pengiriman, vendor A yang menjadi prioritas utama dengan bobot 0,63. Sedangkan untuk prioritas kedua dan ketiga adalah vendor B dan vendor C dengan masing – masing bobot 0,25 dan 0,13. Pada kriteria harga, vendor A yang menjadi prioritas utama dengan bobot 0,47. Sedangkan untuk prioritas kedua dan ketiga adalah vendor C dan vendor B dengan masing – masing bobot 0,31 dan 0,22. Pada kriteria pembayaran, vendor B yang menjadi prioritas utama dengan bobot 0,53. Sedangkan untuk prioritas kedua dan ketiga adalah vendor A dan vendor C dengan masing – masing bobot 0,24 dan 0,23.

Item Type: Experiment
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 13 Jun 2022 02:01
Last Modified: 13 Jun 2022 02:01
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/910

Actions (login required)

View Item View Item