ANALISIS BEBAN KERJA DAN KEBUTUHAN TENAGA KERJA PADA STAFF PERAWATAN SARANA DI PT LRT JAKARTA (KP 13.16.19.20)

Annisa, Faizatul Khairiyatu and Nariendra, Pradhana Wahyu and Purnama, Anggi Widya (2019) ANALISIS BEBAN KERJA DAN KEBUTUHAN TENAGA KERJA PADA STAFF PERAWATAN SARANA DI PT LRT JAKARTA (KP 13.16.19.20). [Teaching Resource]

[img] Text
BAB I.pdf

Download (205kB)

Abstract

4.1 Kesimpulan Pada hasil penelitian mengenai analisis beban kerja dan jumlah kebutuhan tenaga kerja pada staff perawatan sarana yaitu Tim Daily Check dan Tim Periodik di PT. LRT Jakarta, didapatkan beberapa kesimpulan yaitu sebagai berikut : 1. Tim periodik memiliki beban kerja sebesar 6416 jam/tahun, dengan tingkat efisiensi dan efektivitas jabatan sebesar 0,93. Berdasarkan hasil perhitungan beban kerja, dapat diketahui bahwa jumlah kebutuhan karyawan pada tim periodik berjumlah 4 orang, dengan jumlah karyawan eksisting berjumlah 4 orang juga. Dengan demikian jumlah kebutuhan karyawan sesuai dengan beban kerja. 2. Tim daily check pagi, siang, dan malam memiliki beban kerja masing-masing tim daily daily check pagi dan siang sebesar 2649 jam/tahun dan tim daily check malam sebesar 2684 jam/tahun, dengan tingkat efisiensi dan efektivitas jabatan masing-masing tim daily check pagi dan siang sebesar 0,51 dan tim daily check malam sebesar 0,52. Berdasarkan hasil perhitungan beban kerja, dapat diketahui bahwa jumlah kebutuhan karyawan pada tim daily check pagi,siang, dan malam berjumlah 2 orang, dengan jumlah karyawan eksisting berjumlah 3 orang . Dengan demikian terjadi kelebihan 1 orang pada masing�masing tim daily check pagi, siang, dan malam dsebabkan karena beban kerja yang rendah (underload) dengan jumlah karyawan yang berlebih.

Item Type: Teaching Resource
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 28 Mar 2022 03:21
Last Modified: 28 Mar 2022 03:21
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/464

Actions (login required)

View Item View Item