PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN EKSPEDISI MUATAN PESAWAT UDARA (EMPU) PT.ANGKASA PURA LOGISTIK CABANG YOGYAKARTA (KP 13.16.19.23)

Wulan, Neneng Candra and Nariendra, Pradhana Wahyu (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN EKSPEDISI MUATAN PESAWAT UDARA (EMPU) PT.ANGKASA PURA LOGISTIK CABANG YOGYAKARTA (KP 13.16.19.23). [Teaching Resource]

[img] Text
BAB 1111.pdf

Download (139kB)

Abstract

4.1. Kesimpulan Berdasarkan pembahasan pada Bab III mengenai pengaruh pelayanan terhadap kepuasan pelanggan untuk menggunakan jasa Ekspedisi Muatan Pesawat Udara (EMPU) PT.Angkasa Pura Logistik cabang Yogyakarta penulis memiliki beberapa kesimpulan yaitu: Pelayanan jasa EMPU di PT. Angkasa Pura Logistik sudah cukup baik. Barang yang dikirim dilakukan pengecekan dan pengepakan berulang agar barang cepat sampai ketangan konsumen dan tidak cacat. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan EMPU PT.Angkasa Pura Logistik dinilai sangat mempengaruhi tingkat kepuasan pelayanan yang diberikan. Berdasarkan hasil dari perhitungan pada pengolahan data yang telah dicantumkan, dapat disimpulkan bahwa variabel bukti fisik berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 83,75 atau 83%, variabel kehandalan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 83,67 atau 83%, variabel daya tanggap berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 83,54 atau 83%, variabel jaminan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 83,62 atau 83%, variabel empati berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 83,31 atau 83%. Jadi setia variabel berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada pelayanan EMPU APLog ini dilihat dari hasil perhitungan CSI di atas. Hasil perhitungan menggunakan CSI dalam penelitian ini menyatakan bahwa variabel bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan arah hubungan yang posisif. Tetapi tidak memungkinkan lebih ditingkatkan kembali agar mencapai kualitas pelayanan jasa yang lebih baik

Item Type: Teaching Resource
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 25 Mar 2022 06:43
Last Modified: 25 Mar 2022 06:43
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/440

Actions (login required)

View Item View Item