ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. RAMELAN MURAKABI TRANSINDO (KP 13.16.19.19)

.B, Vina Panduasa and Nariendra, Pradhana W. and Syafrianita, Syafrianita (2019) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. RAMELAN MURAKABI TRANSINDO (KP 13.16.19.19). [Teaching Resource]

[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (125kB)

Abstract

BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN Kesimpulan Data dalam penelitian ini dikumpulkan dari kuesioner yang dibagikan kepada beberapa mitra dari PT. Ramelan Murakabi TransIndo. Dari data di atas dapat disimpulkan bahwa : Kinerja dari PT. Ramelan Murakabi TransIndo adalah 60,63% yang dimana didapat dari : (Total Nilai Kinerja)/(Total Maksimal Kinerja) x 100% 1.910/3.150 x 100%=60,63% Artinya masih ada kinerja yang harus ditingkatkan guna mendapatkan tingkat kepuasan konsumen menjadi 100% Kepentingan menurut pelanggan PT. Murakabi TransIndo adalah 81,49% yang dimana didapat dari : (Total Nilai Kepentingan)/(Total Maksimal Kepentingan) x 100% 2.567/3.150 x 100%=81,49% Artinya masih ada beberapa kepentingan yang belum di dapatkan oleh pelanggan PT. Murakabi TransIndo, maka dari itu perusahaan harus meningkatkan kepentingan yang menurut pelanggan belum di dapatkan. Nilai keseluruhan Tingkat Kepuasaan Pelanggan (Tkp) atau antara pembagian kinerja dengan kepentingan adalah 74,41% yang dimana didapat dari : Tkp=(Total Nilai Kinerja)/(Total Nilai Kepentingan) x 100% 1.910/2.567 x 100%=74,41% Artinya Tingkat Kepuasaan Pelanggan (Tkp) PT. Murakabi TransIndo adalah sebesar 74,41% dari nilai maksimal adalah 100%. Oleh karena itu ada beberapa hal yang harus ditingkatkan dan adapula yang harus dikurangi agar mendapatkan Tingkat Kepuasaan Pelanggan menjadi 100%.

Item Type: Teaching Resource
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 25 Mar 2022 03:36
Last Modified: 25 Mar 2022 03:36
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/429

Actions (login required)

View Item View Item