Analisis Metode Transportasi Distribusi Vogel's Approximation ( VAM ), Modified Distribution ( MODI ) dan Strategi Bauran Pemasaran Pada Usaha Kerudung ( Studi Kasus : R4 Pacinan ) (13114012)

Nurgraha, Bayu and Arrifen, Afferdhy and Nariendra, Pradhana W. (2018) Analisis Metode Transportasi Distribusi Vogel's Approximation ( VAM ), Modified Distribution ( MODI ) dan Strategi Bauran Pemasaran Pada Usaha Kerudung ( Studi Kasus : R4 Pacinan ) (13114012). Diploma thesis, STIMLOG INDONESIA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (221kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis penerapan model transportasi distribusi dengan metode Vogel’s Approximation Method dan Modified Distribution pada produksi kerudung R4 Hijab Pacinan. Serta untuk mengetahui: (1) Strategi bauran pemasaran (Marketing Mix) 4P (Product, Price, Place,dan Promotion) yang diterapkan R4 Hijab, (2) Tanggapan konsumen mengenai Strategi bauran pemasaran (Marketing Mix) 4P (Product, Price, Place,dan Promotion) yang diterapkan di R4 Hijab. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada biaya pengiriman dengan menggunakan metode VAM sebagai solusi awal dapat menurunkan biaya transportasi sebesar 5,2% dari biaya semula sebesar Rp. 1.750.000 menjadi Rp. 1.659.000, lalu di optimalkan dengan menggunakan metode MODI dengan hasil bahwa pada solusi awal dengan menggunakan VAM hasil nilai sudah optimal. Pada pengiriman bulan ramadhan dapat menurunkan biaya transportasi sebesar 3,76% pada pengiriman bulan ramadhan dari biaya semula sebesar Rp. 5.300.000 menjadi Rp. 5.101.000, lalu di optimalkan dengan menggunakan metode MODI dengan hasil bahwa pada solusi awal dengan menggunakan VAM hasil nilai sudah optimal. Untuk hasil penelitian Strategi bauran pemasaran (Marketing Mix) terjadi ketidakselarasan terhadap strategi yang sudah diterapkan dengan tanggapan konsumen. Terdapat aspek yang belum selaras yaitu, aspek promotion. Pada aspek promotion sudah diterapkan dengan baik oleh R4 Hijab namun menurut tanggapan konsumen ada beberapa faktor yang masih kurang baik dan perlu di tingkatkan. Kata Kunci: Model Transportasi Distribusi, Vogel’s Approximation Method (VAM), Modified Distribution (MODI), Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 15 Mar 2022 03:03
Last Modified: 15 Mar 2022 03:03
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/256

Actions (login required)

View Item View Item