Perbaikan Proses Kerja Menggunakan Metode Six Sigma Pada Bagian Pemasaran Kantor Pos Bandung

Purnomo, Agus (2020) Perbaikan Proses Kerja Menggunakan Metode Six Sigma Pada Bagian Pemasaran Kantor Pos Bandung. Logistik Bisnis, 10 (2). pp. 105-110. ISSN 2086-8561

[img] Text
2021Gjl Jurnal LB_Perbaikan Proses Kerja Menggunakan Metode Six Sigma Pada Bagian Pemasaran KP Bdg_Nov 2020.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://ejurnal.ulbi.ac.id/index.php/logistik/arti...

Abstract

Proses Kerja di bagian Pemasaran PT Pos Indonesia penting dilakukan dengan baik karena aktivitas ini berhubungan dengan pelayanan terhadap pelanggan. Saat ini banyak terdapat keluhan-keluhan dari pelanggan terkait proses kerja yang berdampak merugikan pelanggan dan juga PT Pos Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah melakukan perbaikan proses kerja pada Bagian Pemasaran Kantor Pos Bandung dengan Metode Six Sigma dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Permasalahan yang menjadi prioritas utama untuk diperbaiki adalah Kesalahan External id pada penginputan ke Ipos-Web yang berdampak pada ketidakpuasan konsumen dan berdampak pada neraca, backsheet maupun tagihan yang akan dilakukan oleh PT Pos Indonesia. Upaya yang perlu dilakukan untuk memperbaiki Kesalahan External id yaitu : perlunya peningkatan peran Manajer dalam melakukan pengawasan kerja, perlunya briefing sebelum pekerjaan dimulai, adanya reward dan punishment untuk meningkatkan produktivitas staf, membuat daftar Kode External Id Customer yang ditempatkan di meja entri komputer, serta peningkatan kapasitas bandwith dan perluasan akses internet.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Dr. Ir. Agus Purnomo, M.T. CMILT.
Date Deposited: 29 Jul 2024 06:41
Last Modified: 29 Jul 2024 06:41
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/2424

Actions (login required)

View Item View Item