Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Brand Image Terhadap Minat Beli Melalui Fitur Tiktok Shop Di Pt. XYZ

Purnomo, Agus (2023) Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Brand Image Terhadap Minat Beli Melalui Fitur Tiktok Shop Di Pt. XYZ. Jurnal Cahaya Mandalika, 4 (3). pp. 1348-1360. ISSN 2721-4796 (online)

[img] Text
2324Gjl S5 Jurnal Mandalika_Pengaruh Electronic Word Of Mouth_170923.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://ojs.cahayamandalika.com/index.php/jcm/arti...

Abstract

Perusahaan PT.XYZ merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang TikTok Shop yang menyediakan layanan agency live streaming untuk membantu brand memasarkan produknya melalui platfrom live streaming, terutama TikTok yang sedang mengalami perkembangan pesat dalam beberapa waktu terakhir. Pada dashboard Ulasan Negatif terdapat mengalami ulasan yang tinggi, rating ulasan dan ulasan produk kosmetik sedang mengalami tidak baik dikarenakan pesanan konsumen tidak sesuai dengan produk yang diterima dan rating produk pada tingkat kepuasan pelanggan yang cukup rendah terhadap produk tersebut dan rating produk kosmetik berada di bawah 90% kompetitor lainnya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif analisis regresi linier berganda yang tujuan menguji dan menganalisis variabel independen terhadap variabel dependen dan meningkatkan dan mengembangkan konsep variabel independen dan variabel dependen. Selain itu teknik pengumpulan data melalui observasi pada media sosial TikTok Shop, wawancara, dokumentasi. Berdasarkan hasil pengolahan data terdapat pengaruh positif antara electronicword of mouth dan brand image terhadap minat beli sebesar 59,5% sementara terdapat pengaruhyang berasal dari variabel lain di luar penelitian ini sebesar 40,5%.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Dr. Ir. Agus Purnomo, M.T. CMILT.
Date Deposited: 29 Jul 2024 06:43
Last Modified: 29 Jul 2024 06:43
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/2412

Actions (login required)

View Item View Item