PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA: KEDAI PAWON HANANIA (SUDUT PANDANG PELANGGAN) (TA.16.20.24.21)

Alharits, Khemal Daffa and Fachrudin, Dudi Hendra and Suntoro, Suntoro (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA: KEDAI PAWON HANANIA (SUDUT PANDANG PELANGGAN) (TA.16.20.24.21). Masters thesis, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.

Full text not available from this repository.

Abstract

Social media marketing merupakan salah jenis pemasaran yang saat ini sering digunakan karena maraknya penggunaan media social dalam kehidupan sehari-hari. Mudah nya melakukan pemasaran dengan media social merupakan sebuah tantangan bagi penjual dalam memasarkan produknya. Memiliki perbedaan dari competitor lainnya, hingga menjaga kualitas produk merupakan sebuah cara untuk menerima respon yang baik sehingga dapat memunculkan keputusan pembelian bagi pelanggan. Kedai Pawon Hanania merupakan salah satu UMKM yang 60% kegiatan penjualannya menggunakan media social. Fenomena yang terjadi terhadap UMKM ini merupakan fenomena yang negatif bagi pihak Kedai Pawon Hanania karena menurunnya tingkat pembelian. Pada penelitian kali ini, berfokus pada mencari tahu adanya hubungan dan pengaruh yang ditimbulkan oleh social media marketing dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan sudut pandang pelanggan. Data yang didapatkan berdasarkan penyebaran kuisioner kepada pelanggan Kedai Pawon Hanania. Berdasarkan hasil penyebaran kuisioner kepada 102 pelanggan Kedai Pawon Hanania, terdapat beberapa indikator yang perlu ditingkatkan kembali agar dapat meningkatkan keputusan pembelian pada Kedai Pawon Hanania. Setiap variable bebas nya memiliki hubungan yang kuat dan bernilai positif terhadap keputusan pembelian. Hubungan antara setiap variable bebas ini memiliki tingkat kepastian atau determinasi sebesar 67.7% secara simultan, dan secara parsial social media marketing memberikan determinasi sebesar 57% dan kualitas produk memberikan determinasi sebesar 63.9%. Kata kunci: Social Media Marketing, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 17 Jul 2024 07:49
Last Modified: 17 Jul 2024 07:49
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/2322

Actions (login required)

View Item View Item