PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION JASA SERVICE PADA DEALER TOYOTA AUTO2000 ASIA AFRIKA (1.4.4.23.038/HIB/P)

DZIL IKRAM, HIBATUL FADLI and Triputranto, Bambang and Madani, H. Farid (2023) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION JASA SERVICE PADA DEALER TOYOTA AUTO2000 ASIA AFRIKA (1.4.4.23.038/HIB/P). Diploma thesis, ULBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

Membangun sebuah usaha hal yang paling penting adalah kepuasan pelanggan. Jika seorang pelanggan merasa puas dengan apa yang diberikan di Auto2000 Asia Afrika, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah service di Auto2000 memberikan kepuasan bagi pelanggan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah kualitas Brand Imge berpengaruh terhadap Customer Satisfaction, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image terhadap Customer Satisfaction. Variabel dalam penelitian ini adalah Brand Image(X) dimensi yang digunakan adalah Brand Identity, Brand personality, Brand Association, Brand Atittude dan Behaviour, Brand Benefit dan competence dan (Y) dengan dimensi Harapan (Expectations), Kinerja (Performance), Perbandingan (Comparison, Pengalaman (Experience), Konfirmasi (Confirmation) dan Diskonfirmasi (Disconfirmation). Sejauh ini setelah melihat langsung kelapangan terdapat keluhan tentang jasa service, mulai dari beberapa pelayanan yang kuarang atau tentang permasalahan bookingan. Metode penelitian yang digunakan adalah pendeketan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Auto 2000 Asia Afrika yang pernah menggunakan jasa service 100 orang dan teknik pengambilan sampel yang dilakukan melalui metode probability sampling. Selain itu untuk skala pengukuran yang digunakan yaitu skala likert sehingga perlu dilakukan MSI pada data hasil kusioner yang selanjutnya dapat di uji asumsi klasik. Kemudian dilakukan pengujian hipotesis uji F (simultan) melalui SPSS 25 yang menghasilkan nilai R square. Dari uji regresi liniersederhana menunjukkan bahwa pada penelitian ini variabel brand image memiliki pengaruh terhadap customer satisfaction di Auto 2000 Asia Afrika. Hasil dari uji F (stimultan) bahwa brand image berpengaruh signifikan dan positif. Sehingga ini menjelaskan bahwa brand image yang bagus memiliki pengaruh yang positif untuk proses customer satisfaction di Auto 2000 Asia Afrika. Hasil yang diharapkan pada penelitian ini yaitu adanya pengaruh Brand Image terhadap kepuasan Customer Satisfaction di Auto 2000 Asia Afrika. Kata kunci : Brand Image, Customer Satisfaction.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 08 Mar 2024 01:26
Last Modified: 08 Mar 2024 01:26
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/2230

Actions (login required)

View Item View Item