PENGARUH IKLAN SOSIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA DI KOTA BANDUNG (1.4.4.23.037/RAJ/P)

HIDAYAT, RAJA DIAN and Sugesti, Hesti and Handayani, Senny (2023) PENGARUH IKLAN SOSIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA DI KOTA BANDUNG (1.4.4.23.037/RAJ/P). Diploma thesis, ULBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Iklan media sosial terhadap minat beli ulang. Tokopedia merupakan e-comerce besar yang ada di Indonesia. pada tahun 2017-2021 tokopedia menduduki posisi pertama pada top brand sebelum pada tahun 2022 shopee berhasil menggeser posisi Tokopedia sebagai top brand e-comerce di Indonesia. Hal yang mempengaruhi tergesernya Tokopedia adalah dikarenakan oleh iklan konten media sosial yang kurang menarik. Pada penelitian ini penulis menggunakan beberapa teori untuk memecahkan masalah yaitu teori bauran promosi dan juga teori perilaku konsumen sebagai penghubung lalu teori minat beli ulang. Penulis menggunakan beberapa teori menurut para ahli sehingga penulis lebih mudah untuk melakukan penelitian. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Penulis menggunakan kusioner dan skala likert sebagai alat pengukur dan menggunakan aplikasi SPSS sebagai alat bantu hitung untuk menentukan hasil dari pengisian kusioner. Pada penelitian ini terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel iklan media sosial Instagram (X) terhadap minat beli ulang (Y) pada aplikasi marketplace Tokopedia. Kata kunci : Iklan Media Sosial, Minat Beli Ulang

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 08 Mar 2024 01:22
Last Modified: 08 Mar 2024 01:22
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/2229

Actions (login required)

View Item View Item