PENGARUH PERSONAL SELLING DAN EVENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BENIH PADI OLEH PETANI DI UD. PRO TANI SUMBAWA (1.4.4.23.031/TAT/P)

ROSADI, TATA CAHYA and Madani, H. Farid and Triputranto, Bambang (2023) PENGARUH PERSONAL SELLING DAN EVENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BENIH PADI OLEH PETANI DI UD. PRO TANI SUMBAWA (1.4.4.23.031/TAT/P). Diploma thesis, ULBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penyedia benih padi yaitu UD. Pro Tani yang dapat dikatakan perusahan baru dengan ini harus mengatur strategi promosi yang baik dan efisien agar produk yang dijual dikenal oleh masyarakat luas khusunya petani. Dalam menjalankan strategi promosinya perusahaan UD. Pro Tani menggunakan alat bauran promosi yaitu dengan personal selling dan event marketing karena target dari produk ini para petani sehingga dengan strategi promosi ini akan efektif dijalankan dengan baik. Dalam penelitian ini dibahas mengenai bagaimana gambaran personal selling, gambaran event marketing, keputusan pembelian produk benih padi dan pengaruh personal selling dan even marketing terhadap keputusan pembelian produk benih padi di UD. Pro Tani. Metode ini termasuk ke dalam penelitian kuantitatif dengan sampel sebanyak 120 responden. adapun teknik pengumpulan data melalui kuesioner, dan observasi. Pengujian deskriptif dan asosiatif serta pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f. Hasil analisis diskriptif diketahui bahwa personal seling memiliki kondisi yang baik begitu juga dengan event marketing karena responden beranggapan bahwa personal selling dan event marketing yang diterapkan UD. Pro Tani dapat diterima, selain itu pada variabel terikat keputusan pembelian juga memiliki kondisi yang baik hal ini di akibatkan karena responden dapat menerima penerapan dari personal selling dan event marketing yang dilakukan UD Pro Tani. Adapun hasil uji t terdapat pengaruh antara personal selling terhadap keputusan pembelian produk benih padi secara positif dan signifikan dengan t hitung sebesar 5,647 dan tingkat signifikan 0,000. Terdapat pengaruh antara event marketing terhadap keputusan pembelian benih padi secara positif dan signifikan dengan t hitung sebesar 5,208 dan tingkat signifikan 0,000.Hasil uji f terdapat pengaruh antara personal selling dan event marketing secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian benih padi secara positif dan signifikan dengan f hitung sebesar 164,615 dan tingkat signifikan 0,000. Hasil uji koefisian determinasi diketahui bahwa R square pada model regresi sebesar 0.733, yang artinya 73 % variasi dari personal selling dan event marketing, dapat dijelaskan oleh variabel independen yang sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci : personal selling, event marketing, Keputusan pembeli

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 07 Mar 2024 08:53
Last Modified: 07 Mar 2024 08:53
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/2218

Actions (login required)

View Item View Item