PENGARUH RESPONSIVENESS DAN ASSURANCE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION WIFI INDIHOME PT. TELKOM REGIONAL III BANDUNG (1.4.4.23.028/ANI/P)

FADILLAH, ANISA and Sugesti, Hesti and Handayani, Senny (2023) PENGARUH RESPONSIVENESS DAN ASSURANCE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION WIFI INDIHOME PT. TELKOM REGIONAL III BANDUNG (1.4.4.23.028/ANI/P). Diploma thesis, ULBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

Fadillah, Anisa. 2023. Pengaruh Responsiveness Dan Assurance Terhadap Kepuasan Pelanggan Wifi IndiHome PT. Telkom Regional III Bandung. Seminar Propoasal, Manajemen Perusahaan, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Pembimbing: Hesti Sugesti, S.Pd.,MM. Senny Handayani Suarsa, S.E., MM. Kata Kunci : Responsivness, Assurance dan Customer Satisfaction Responsiveness atau Assurance merupakan suatu hal yang penting bagi suatu perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui secara parsial sekaligus secara simultan mengenai dampak responsiveness & assurance terhadap kepuasan pelanggan PT Telkom Regional III Bandung. Pengumpulan data dilakukan melakukan penyebaran kuesioner, observasi, dan wawancara pada pengguna wifi IndiHome di Bandung. Teknik sampling yang dipakai adalah menggunakan jenis teknik probability Sampling., dimana 439.065 populasi sebagai 100 sampel, dan Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas dengan analisis faktor, uji reliabilitas dengan Alpha Cronbach, Uji analisis regresi linear berganda untuk menguji dan membuktikan hipotesis petelitian, dan uji hipotesis menggunakan uji t dan uji f serta koefisien determinasi untuk menyatakan adanya pengaruh variable yang diuji. Hasil analisis didapat menunjukkan bahwa Responsiveness dan Assurance memiliki pengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan Wifi IndiHome PT Telkom Regional III Bandung. Berdasarkan f hitung = 115,781> f tabel = 2,70 dengan menggunakan tingkat signifikasi 0,05. Responsiveness (X1) dan Assurance (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y), dengan t hitung (sig < α = 0,016 < 0,050) Responsiveness X1, (sig < α = 0,001 < 0,050) Assurance (X2) secara parsial berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan (Y). Hasil analisis menunjukkan bahwa Responsiveness dan Assurance berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Wifi IndiHome PT Telkom Regional III Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 07 Mar 2024 08:30
Last Modified: 07 Mar 2024 08:30
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/2211

Actions (login required)

View Item View Item