PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET ONLINE MELALUI APLIKASI KAI ACCESS PT. Kereta Api Indonesia Daop II Bandung (1.4.4.23.027/ANN/P)

ILZANI, ANNIDA MAHFITROH and Annisawati, Asaretkha Adjane and Diawati, Prety (2023) PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET ONLINE MELALUI APLIKASI KAI ACCESS PT. Kereta Api Indonesia Daop II Bandung (1.4.4.23.027/ANN/P). Diploma thesis, ULBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

Mahfiroh, Annida. 2023. Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian tiket online melalui aplikasi KAI Access. PT. Kereta Api Indonesia Daop II Bandung. Seminar proposal, Manajemen Perusahaan, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Dibawah bimbingan Asaretkha Adjane Annisawati. SE., MAB. Kata Kunci : KAI Access, Promosi, Harga dan Keputusan Pembelian. Perkembangan teknologi dan arus informasi saat ini mempengaruhi pola hidup masyarakat termasuk dalam kegiatan bisnis, perubahan cara pandang masyarakat dalam menghadapi era global yang serba instan yang menuntun perusahaan untuk dapat berinovasi memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus mengikuti perubahan zaman. PT. Kereta Api Indonesia terus berupaya untuk terus melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan layanan kepada publik terutama dalam pemesanan tiket. Dengan perkembangan teknologi informasi yang meningkat PT. Kereta Api mengeluarkan aplikasi pemesanan tiket secara online untuk menginovasi sistem layanan yang berguna untuk meningkatkan fasilitas pada perusahaan PT. Kereta Api Indonesia (persero). PT. Kereta Api harus memiliki strategi yang tepat dalam menawarkan produk jasa yang dimiliki. Melalui platform aplikasi KAI Access, PT. Kereta Api merespon perkembangan yang terjadi di lingkungan masyarakat dengan berbagai penawaran potongan harga serta promosi yang menarik. Adapun dimensi dari Promosi yaitu Periklanan, Penjualanan personal, Promosi penjualan, Hubungan masyarakat dan Pemasaran langsung. Sedangkan dimensi dari Harga terdiri dari Keterjangkauan Harga, Potongan harga (diskon) dan Cara pembayaran. Untuk dimensi Keputusan pembelian ialah Kemantapan pada sebuah produk, Kebiasaan dalam membeli produk atau jasa dan Memberikan rekomendasi kepada orang lain. Dengan melakukan promosi yang menarik dan harga yang terjangkau akan dapat menarik dan mempertahankan konsumen dan dapat terus bersaing dengan sukses di tengah ketat nya persaingan antar perusahaan transfortasi dan teknologi digital yang menawarkan produk serupa dengan apa yang ditawarkan oleh KAI Access. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian tiket online pada KAI Access. PT. Kai Indonesia Daop II Bandung. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merujuk pada pengguna aplikasi KAI Access dan pelanggan PT. Kereta Api. di bandung pada tahun 2023 sebesar 254.113 populasi dengan jumlah sempel 400 responden menggunakan kuesioner yang disebar kepada pelanggan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, dengan menggunakan SMARTPLS dalam proses menanalisis data.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 07 Mar 2024 08:24
Last Modified: 07 Mar 2024 08:24
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/2209

Actions (login required)

View Item View Item