PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK LIPSTIK MAYBELLINE (1.4.4.23.026/WID/P)

LATHIFAH, WIDYA FASHA and Anggraeni, Angga Dewi and Annisawati, Asaretkha Adjane (2023) PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK LIPSTIK MAYBELLINE (1.4.4.23.026/WID/P). Diploma thesis, ULBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

Fasha, Widya 2023. Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Beli Produk Lipstik Maybelline (Studi Kasus pada Masyarakat di Kota Bandung), Tugas Akhir, Program Studi Sarjana Terapan Manajemen Perusahaan, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional. Dosen Pembimbing : Dr. Angga Dewi Anggraeni, SE., MM., CRP. Asaretkha Adjane Annisawati, SE., MBA Dalam melakukan pembelian / transaksi sebuah produk atau jasa, hal yang utama adalah minat beli dari konsumen. Minat pembelian adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan ketertarikan seseorang terhadap produk atau jasa tertentu yang tersedia di pasar. Minat beli konsumen dapat dilihat dari seberapa baik citra merek dari suatu produk tersebut. jika citra merek dari produk yang dipasarkan sangat baik, maka konsumen akan memiliki minat beli pada produk tersebut. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek yang terdiri dari Citra Perusahaan, Citra Konsumen, dan Citra Produk secara bersama-sama terhadap Minat Beli. Penelitian ini menggunakan penelitian yang bersifat kuantitatif deskriptif dan asosiatif. Desain penelitian ini digunakan untuk membuktikan hubungan antara variabel. Populasi dalam penelitian tidak diketahui jumlahnya, dengan jumlah sampel 385 responden, teknik sampling yang digunakan adalah non-probability purposive sampling dengan rumus Cochran. Variabel dalam penelitian ini adalah Citra Merek (X) dan Minat Beli (Y). metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana. Alat bantu pengolahan data menggunakan SPSS for windows versi 23.0. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk lipstik Maybelline di Kota Bandung. Kata Kunci : Citra Merek, Minat Beli, Produk Kecantikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 07 Mar 2024 08:20
Last Modified: 07 Mar 2024 08:20
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/2208

Actions (login required)

View Item View Item