PENGARUH ADVERTISING DAN KUALITAS APLIKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA APLIKASI POSPAY DI KOTA BANDUNG (1.4.4.23.021/NUR/P)

AS-SALMA, NUR AZIZAH and Sugiharto, Nur Azis and Handayani, Senny (2023) PENGARUH ADVERTISING DAN KUALITAS APLIKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA APLIKASI POSPAY DI KOTA BANDUNG (1.4.4.23.021/NUR/P). Diploma thesis, ULBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

As-salma, Nur Azizah (2023). Pengaruh Advertising dan Kualitas Aplikasi terhadap Kepuasan Pelanggan pada aplikasi pospay di kota Bandung. Laporan Tugas Akhir, S1 Terapan Manajemen Perusahaan, Universitas Logistik & Bisnis Internasional. PT Pos Indonesia menciptakan suatu aplikasi mobile yang kapan saja dan dimana saja dapat dijangkau asal tersambung dengan jaringan internet, aplikasi yang dibuat oleh PT Pos Indonesia yakni aplikasi Pospay. Pospay ialah platform atau saluran digital yang berbasis rekening giro pos. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh advertising dan kualitas aplikasi terhadap kepuasan pelanggan. Metode penelitian yang dipakai oleh penulis adalah kuantitatif, sedangkan untuk menjawab hipotesis menggunakan metode analisis Asosiatif Kausal. Teknik Sampling yaitu non probability sampling, dimana menetapkan sampel dengan total responden 384. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner melalui Google formulir. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas dengan analisis faktor, uji reliabilitas dengan Alpha Cronbach, Uji analisis regresi linear berganda untuk menguji dan membuktikan hipotesis petelitian, dan uji hipotesis menggunakan uji t dan uji f serta koefisien determinasi untuk menyatakan adanya pengaruh variable yang diuji. Hasil penelitian menunjukkan bahwa advertising (X1) dan Kualitas aplikasi (X2) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) aplikasi pospay dengan nilai koefisien sebesar 58,3%. Kata Kunci : Advertising, Kualitas aplikasi, dan Kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 07 Mar 2024 07:50
Last Modified: 07 Mar 2024 07:50
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/2198

Actions (login required)

View Item View Item