PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KINERJA KARYAWAN DIVISI SERVICE MOBIL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI AUTO2000 SUCI BANDUNG (1.4.4.23.018/DEW/P)

FORTUNA, FORTUNA and Handayani, Senny and Madani, H. Farid (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KINERJA KARYAWAN DIVISI SERVICE MOBIL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI AUTO2000 SUCI BANDUNG (1.4.4.23.018/DEW/P). Diploma thesis, ULBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kinerja staf dan kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan pelanggan. Upaya perusahaan untuk mempertahankan dan menumbuhkan loyalitas pelanggan bergantung pada sejumlah elemen penting, termasuk kualitas layanan dan kinerja karyawan. Hal yang sama berlaku untuk bisnis yang menyediakan layanan; untuk memuaskan pelanggan, kualitas layanan dan kinerja staf sangat penting. Adanya keluhan pelanggan dari Auto2000 Suci Bandung terhadap kualitas pelayanan dan kinerja staff Auto2000 Suci Bandung menjadi inspirasi penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif untuk mengumpulkan data primer dari sampel klien Auto2000 Suci Bandung dengan menggunakan kuesioner. 280 responden dipilih untuk menjadi sampel penelitian dari 929 populasi. Alat aplikasi SmartPLS (Partial Least Square) digunaka untuk melakukan metode analisis. Outer model dan inner model dijalankan menggunakan metode partial least squares untuk memeriksa data output Menurut hasil penelitian, terdapat hubungan positif dan signifikan antara variabel kualitas layanan dan kepuasan pelanggan, serta hubungan positif dan signifikan antara kinerja karyawan dan kepuasan pelanggan. Temuan penelitian ini diharapkan dapat mendukung penelitian di masa mendatang dan memberikan panduan kepada bisnis tentang cara meningkatkan kinerja staf dan kualitas layanan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan . Kata kunci : Kepuasan Konsumen, Kinerja Karyawan, Kualitas Pelayanan, Manajemen Pemasaran, Partial Least Square

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 07 Mar 2024 07:36
Last Modified: 07 Mar 2024 07:36
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/2194

Actions (login required)

View Item View Item