PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN PADA MIE GACOAN DI BANDUNG (1.4.4.23.016/ANA/P)

MAULANA, ANANG and Anggraeni, Angga Dewi and Anggraeni, Angga Dewi (2023) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN PADA MIE GACOAN DI BANDUNG (1.4.4.23.016/ANA/P). Diploma thesis, ULBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

Mie gacoan adalah salah satu restoran makanan cepat saji yang lagi digemari oleh semua kalangan dengan menu utama mie yang memiliki varian rasa yang pedas ditambahkan dengan beberapa makanan sampingan dan minuman yang ada menjadikan favorit kalangan masyarakat. Ditambahkan dengan harga yang relatif murah untuk produknya hanya berkisar mulai dari 5 ribu sampai 10 ribu saja. Gerai mie gacoan sudah tersebar di seluruh Indonesia tak terkecuali Bandung, di Bandung sendiri terdapat 5 gerai. Tetapi masih ada pelayanan yang kurang maksimal yang diberikan oleh pihak gacoan seperti pegawai yang tidak ramah, peralatan makan yang masih kotor dan masih banyak yang lainya, atas hal tersebut berpengaruh ke kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini dalam variabel harga menggunakan indikator menurut Kotler dan Keller yaitu Harga dapat dijangkau, harga menjanjikan produk, harga sesuai manfaat. Variabel kualitas pelayanan menggunakan indikator menurut Parasuraman yaitu tangiable, realibilitas, ketanggapan, jaminan, dan empati. Dan untuk variabel kepuasan pelanggan menggunakan indikator menurut Fandy Tjiptono yaitu kesesuaian harapan, minat berkunjung kembali, dan kesediaan merekomendasikan. Metode penelitian yang digunakan adalah pendeketan kuantitatif. Dengan menggunakan sampel jenuh dengan metode non-probability sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, dan analisis regresi linear sederhana. Alat bantu pengolahan data menggunakan SPSS for windows versi 23.0. Hasil pada penelitian ini didapatkan harga memiliki pengaruh negatif terhadap kepuasan pelanggan, kualitas memiliki pengaruh postif pada kepuasan pelanggan, serta harga dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan pada mie gacoan di Bandung. Kata Kunci: Harga, Kualitas pelayanan, Kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 07 Mar 2024 07:22
Last Modified: 07 Mar 2024 07:22
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/2189

Actions (login required)

View Item View Item