PENGARUH DIRECT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN LAYANAN FCL (FULL CONTAINER LOADED) DI PT. IRON BIRD JAKARTA (1.4.4.23.014/RIZ/P)

PUTRA, RIZKI ANANTA and Diawati, Prety and Triputranto, Bambang (2023) PENGARUH DIRECT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN LAYANAN FCL (FULL CONTAINER LOADED) DI PT. IRON BIRD JAKARTA (1.4.4.23.014/RIZ/P). Diploma thesis, ULBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

PT Iron Bird sudah melakukan Direct Marketing kepada calon pelanggannya. Untuk mendapatkan kepercayaan pelanggannya PT Iron Bird harus menggunakan strategi yang tepat agar mendapatkan kepercayaan, terhadap jasa ditawarkan kepada calon pembeli, dan menawarkan pelanggan untuk melakukan transaksi dan menciptakan permintaan atas layanan FCL (Full Container Loaded) tersebut . Indikator Direct marketing yang digunakan dalam penelitian ini adalah face to face selling, Telemarketing, dan online marketing sedangkan indikator keputusan pembelian yang digunakan adalah pemilihan produk, pemilihan merek, pilihan penyalur, waktu pembelian dan metode pembayaran. Objek Penelitian ini yaitu Direct Marketing dan Keputusan Penggunaan, dengan Metode Penelitian yaitu Kuantitatif dan jenis penlitian deskriftif. Lokasi penelitian tersebut yaitu tempat dimana penelitian tersebut di laksanakan dan tempat penelitian di lakukan di wilayah PT Iron Bird Populasi sasarannya adalah responden yang sudah pernah menggunakan jasa FCL, data primer yang digunakan adalah seluruh customer yang berada di PT Iron Bird dan data sekundernya adalah jurnal, buku, dan artikel teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling teknik pengumpulan data menggunakan kuisoner dengan uji validitas dan realibilitas dengan menggunakan metode semantic deferential. Gambaran direct marketing di PT Iron Bird berada pada kategori yang sangat baik dengan dimensi yang paling besar adalah telemarketing. Untuk memberikan pelayanan yang terbaik, PT Iron Bird harus meningkatkan kekurangannya seperti meningkatkan kios marketing dengan menambahkan fitur baru yang lebih lengkap dan membuat iklan yang lebih menarik lagi Kata Kunci: Direct Marketing, Keputusan Pengguna

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 07 Mar 2024 07:10
Last Modified: 07 Mar 2024 07:10
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/2184

Actions (login required)

View Item View Item