Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Lakban merek Daimaru di Kota Bandung

PRAYOGI, HAZIZI and TRIPUTRANTO, BAMBANG and MAHADANI, FARID (2023) Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Lakban merek Daimaru di Kota Bandung. Diploma thesis, ULBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Lakban merek Daimaru Di Kota Bandung Oleh : Hazizi Prayogi, 2023. Program Studi D-IV Manajemen Perusahaan. Universitas Logistik & Bisnis International Pembimbing Bambang Triputranto. SE., MM. H. Farid Madani. SH.,MH. Kata Kunci : Brand Image, Keputusan pembelian Citra Merek mencerminkan perasaan yang dimiliki konsumen dan bisnis tentang keseluruhan organisasi serta produk atau lini produk individu. Maka perusahaan harus mampu menciptakan Brand Image yang baik, dan menarik, serta menggambarkan manfaat yang diberikan. Termasuk produk lakban merek Daimaru, yang mana image yang ditampilkan lakban Daimaru mampu mempermudah keputusan pembelian konsumen, Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran dari variabel tersebut dan seberapa besar pengaruh dari dua variabel tersebut. Indikator brand image yang digunakan yaitu citra pembuat, citra produk, citra pemakai dan indikator keputusan pembelian yang digunakan yaitu kemantapan pada sebuah produk, kebiasaan dalam membeli produk, memberikan rekomendasi kepada orang lain, melakukan pembelian ulang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif Penelitian ini menggunakan teknik Probability sampling. Sampel menggunakan rumus lameslow dan terdapat sebanyak 384 sampel. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran angket kuesioner dengan skala likert. Data dalam penelitian diolah dengan menggunakan SPSS, selanjutnya data diolah melalui uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji normalitas, analisis koefisien korelasi , uji secara simultan dengan Uji F dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian Gambaran variabel Brand Image ada dalam kategori Baik diukur menggunakan dimensi citra pembuat (corporate image), citra pemakai (user image) dan citra produk (product image). Gambaran variabel keputusan pembelian dalam kategori Baik diukur menggunakan dimensi kemantapan pada sebuah produk, kebiasaan dalam membeli produk, memberikan rekomendasi kepada orang lain, melakukan pembelian ulang. Uji validitas dinyatakan valid, uji reabilitas dinyatakan reliable, uji normalitas dinyatakan pendistribusiannya normal, Dari uji regresi linear sederhana dan uji F menunjukkan Bahwa Brand Image Berpengaruh Positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk lakban merek Daimaru. Hasil koefisien determinasi pengaruh Brand Image terhadap keputusan pembelian berada pada kategori kuat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 06 Mar 2024 08:22
Last Modified: 06 Mar 2024 08:22
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/2170

Actions (login required)

View Item View Item