PENERAPAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI DENGAN METODE MARKER BASED TRACKING (1.1.4.23.032/MUH/P)

KAUTSAR, MUHAMMAD and Fathonah, Rd Nuraini Siti and Harani, Nisa Hanum (2023) PENERAPAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI DENGAN METODE MARKER BASED TRACKING (1.1.4.23.032/MUH/P). Diploma thesis, ULBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Penggunaan brosur pada penjualan rumah masih sering digunakan terbukti dengan banyaknya brosur yang dibagikan saat mengunjungi tempat penjualan property. Tapi penggunaan brosur dinilai masih kurang efektif oleh sebagain sumber jurnal karena brosur dinilai kurang menggambarkan model rumah secara utuh dan kurang menarik minat pelanggan. Salah solusi yang ditawarkan pada penelitian ini yaitu mengimplementasikan teknolgi AR kedalam brosur penjualan rumah, sehingga brosur lebih kreatif, menarik, dan pengguna mendapatkan pandangan yang lebih detail tentang rumah yang dia beli. Pembuatan aplikasi ini menerapkan metode marker based tracking dimana sistem akan memperlihatkan model 3d rumah jika kamera disorot ke suatu target. Selain itu dalam pembangunan aplikasi ini menggunakan beberapa alat yang dapat memudahkan dalam membangun aplikasi berbasis Augmented Reality diantaranya seperti unity, Vuforia, dan blender. Hasil akhir aplikasi dapat diterapkan di hp dan calon konsumen dapat menggunakan aplikasi untuk melihat model 3d rumah dan detail ruangan yang ada di dalamnya. Keyword : Augmented Reality, Media Promosi, Marker Based Training, Visualisasi, Brosur.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 23 Jan 2024 04:19
Last Modified: 23 Jan 2024 04:19
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/2114

Actions (login required)

View Item View Item