USULAN STRATEGI PENJUALAN PRODUK PT. SINAR SOSRO KP BANDUNG II DI MASA PANDEMI LAPORAN KERJA PRAKTIK / MAGANG (KP.16.17.20.51)

Syifalatia, Syauqi and Adriant, Irayanti (2020) USULAN STRATEGI PENJUALAN PRODUK PT. SINAR SOSRO KP BANDUNG II DI MASA PANDEMI LAPORAN KERJA PRAKTIK / MAGANG (KP.16.17.20.51). [Experiment]

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK PT. Sinar Sosro adalah anak perusahaan dari PT. Anggada Putra Rekso Mulia yang bergerak di bidang produksi ready to drink tea atau teh siap minum dalam kemasan pertama di Indonesia dan di dunia. PT. Sinar Sosro memiliki delapan pabrik yang memproduksi berbagai macam teh siap minum. Produk yang dihasilkan PT. Sinar Sosro antara lain adalah Teh Botol Sosro, Fruit Tea, Joytea, Country Choice, Tebs, S-Tee, Happy Jus dan Prim-A. Dengan beragam produk dan sertifikat yang telah dimiliki oleh PT. Sinar Sosro, produk – produknya mendapatkan predikat best seller atau penjualan terbaik baik itu di dalam negeri maupun di luar negeri. Teh Botol Sosro merupakan produk best seller di Indonesia, Fruit Tea merupakan produk best seller di Brunei dan Joytea merupakan produk best seller di Hongkong. Dalam satu hari, rata-rata produk yang terjual adalah 1200 – 2000 item dengan didominasi oleh penjualan produk Teh Botol Sosro dan Fruit Tea. Namun pada saat pandemik Covid-19, PT. Sinar Sosro KP Bandung II mengalami penurunan dalam penjualan menjadi rata-rata 700 item produk per hari. Menanggapi turunnya permintaan pelanggan, PT. Sinar Sosro KP Bandung II memiliki beberapa strategi dalam menyesuaikan diri dengan keadaan di masa pandemik. Yang pertama adalah dengan menerapkan protokol kesehatan yang wajib dijalankan perusahaan yang beroperasi di masa new normal. Yang kedua adalah melakukan penjualan door to door yang dimulai pada Bulan Juni 2020. Selain beberapa strategi yang sudah diterapkan, PT. Sinar Sosro KP Bandung II dapat menambahkan cross promotion sebagai strategi penjualan di masa pandemik ini. Cross promotion atau promosi silang adalah strategi penjualan dengan penawaran produk tambahan dari produk utama yang perusahaan tawarkan.

Item Type: Experiment
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 14 Jul 2022 08:49
Last Modified: 14 Jul 2022 08:49
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/1425

Actions (login required)

View Item View Item