LAPORAN KERJA PRAKTIK ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN DI PT POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR POS TARUTUNG 22400 (KP.16.17.20.41)

Farhan, Muhammad and Adriant, Irayanti and Ariffien, Afferdhy (2020) LAPORAN KERJA PRAKTIK ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN DI PT POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR POS TARUTUNG 22400 (KP.16.17.20.41). [Experiment]

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Laporan Kerja Praktik (KP/M) ini merupakan hasil penelitian “Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan di PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Tarutung 22400”. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui permasalahan dalam pelayanan di kantor Pos Tarutung menggunakan metode deskriptif analisis dan solusi penyelesaiannya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis yang dilakukan untuk mendeskripsikan berbagai masalah yang ditemukan di tempat kerja agar dapat dilakukan perbaikan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah melalui wawancara serta fakta yang ada di lapangan. Berdasarkan hasil analisis deskriptif yang telah dilakukan, diperoleh beberapa masalah selama proses kerja di bagian customer service, pelayanan, dan pada bagian proses antaran. Namun salah satu masalah utama adalah adanya keterlambatan pengiriman barang, masalah inilah yang nantinya akan menimbulkan dampak yang besar bagi perusahaan. Kata Kunci : Kepuasan Pelangan, Pelayanan, Customer Service, Proses dan antaran, Kantor Pos, Tarutung.

Item Type: Experiment
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 14 Jul 2022 04:24
Last Modified: 14 Jul 2022 04:24
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/1390

Actions (login required)

View Item View Item