ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT.CARDIG INTERNATIONAL SUPPORT LAPORAN KERJA PRAKTIK (KP.13.15.18.17)

Dwiratiwi, Ayu and Syafrianita, Syafrianita and Syafrianita, Syafrianita (2018) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT.CARDIG INTERNATIONAL SUPPORT LAPORAN KERJA PRAKTIK (KP.13.15.18.17). [Experiment]

[img] Text
BAB 1 KP.pdf

Download (198kB)

Abstract

KESIMPULAN DAN SARAN 6.1 Kesimpulan Hasil pengolahan data dan analisis dapat disimpulkan : 1. untuk mengetahui pengaruh tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan yang diberikan PT.Cardig Internasional Support dapat dilihat dari analisis tabel Anova yaitu nilai Sig. F sebesar 0,000 (p>0,05) maka dapat disimpulkan bahwa variabel Comunication,Competence,Responsive,Reliability,Tangible berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap Kepuasan Pelanggan dan untuk mengetahui faktor mana yang paling mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan yaitu di lihat analisis tabel Coefficients yang menunjukkan bahwa nilai Sig. 2. untuk Comunication sebesar 0,000 (p<0.05) artinya variabel Comunication berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. 6.2 Saran Untuk kualitas pelayanan perlu ditingkatkan lagi terutama dalam hal bukti nyata (Comunication) untuk memenuhi kepuasan pelanggan. Namun untuk variabel lainnya perusahaan harus tetap memperhatikan lagi agar terus meningkat kualitas pelayanan yang diberikan kepada Customer, agar Customer merasa puas dengan pelayanan yang diberikan, selain itu untuk mempertahankan pelanggan perusahaan. Selain itu, diharapkan untuk masa yang akan datang penelitian ini dapat digunakan sebagai salah satu sumber data untuk penelitian selanjutnya dan dilakukan penelitian lebih lanjut berdasarkan faktor lainnya, variabel yang berbeda, jumlah sampel yang lebih banyak, tempat yang berbeda

Item Type: Experiment
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 23 Jun 2022 04:15
Last Modified: 23 Jun 2022 04:15
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/1274

Actions (login required)

View Item View Item