LAPORAN KERJA PRAKTIK / MAGANG PEMANFAATAN WHATSAPP BUSINESS DALAM UPAYA PENINGKATAN PELAYANAN PELANGGAN DI PT. POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR CABANG BIAK 98100 ( KP.16.18.21.92 )

Oktaniel Simunapendi, Moses and Suntoro, Suntoro and Hendra Fachrudin, Dudi (2021) LAPORAN KERJA PRAKTIK / MAGANG PEMANFAATAN WHATSAPP BUSINESS DALAM UPAYA PENINGKATAN PELAYANAN PELANGGAN DI PT. POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR CABANG BIAK 98100 ( KP.16.18.21.92 ). [Experiment]

[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (513kB)

Abstract

ABSTRAK Laporan Kerja Praktik (KP/M) ini merupakan hasil penelitian “Pemanfaatan Whatssapp Business Dalam Upaya Peningkatan Pelayanan Pelanggan Di PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Cabang Biak 98100”. Sepinya pelanggan atau cutomer yang datang ke loket kantor pos dikarenakan adanya pandemi covid-19. Selain itu banyak juga pelanggan yang datang ke loket hanya untuk bertanya berapa jumlah tagihannya namun tidak langsung melakukan transaksi. Dimana seperti yang kita ketahui, jika transaksi dilakukan secara langsung di kantor membutuhkan waktu yang agak sedikit lama sehingga pelanggan takut jika berlama-lama berada di tempat yang ramai. Karena pada saat ini sedang dilakukan pembayaran Bantuan Sosial Tunai dan Bantuan Sembako Papua, maka banyak sekali orang yang datang hanya untuk mengecek namanya saja di Kantor Pos, oleh karena itu sering sekali terjadi penumpukan pada bagian Customer Service. terjadi penumpukan pada bagian Customer Service. Permasalahan ini sudah terjadi sejak awal pandemi covid-19 sehingga layanan transaksi di PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Cabang Biak 98100 mengalami penurunan karena banyak pelanggan yang tidak melakukan transaksi di loket kantor dikarenakan takut untuk bertransaksi di kantor pos. Dengan adanya Whastapp Business ini, pelanggan dan Kantor Pos bisa tetap terhubung dengan baik. Selain itu pada saat ini semua orang tentunya ingin melakukan transaksi dengan mudah dan cepat sehingga dengan adanya Whatsapp Business ini bisa membatu terwujudnya layanan yang mudah tersebut. Kata Kunci : Pelayanan Pelanggan, Kantor Pos, Biak

Item Type: Experiment
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 15 Jun 2022 03:46
Last Modified: 15 Jun 2022 03:46
URI: http://eprint.ulbi.ac.id/id/eprint/1054

Actions (login required)

View Item View Item